Senin, 07 April 2014

Cinta Yang Melindungi



Dikisahkan dari Bakr bin Abdullah al-Muzni, bahwa seorang tukang jagal sangat tertarik pada wanita tetangganya.
Suatu hari gadis itu disuruh keluar rumah oleh ayahnya untuk membeli kebutuhan rumah tangga mereka.
Sang lelaki mengikutinya, dari belakang.
Di tempat yang sepi, sang lelaki merayu dan menggoda si wanita.

Namun sang wanita menolak
“Jangan lakukan, sesungguhnya cintaku padamu, lebih besar dari cintamu kepada diriku, tapi aku takut kpd Allah,”

Sang lelaki tersentak dan berkata.
"Ya Allah…! Engkau saja takut kepada Allah, kenapa aku tidak?”

Jawaban si gadis benar-benar membuat sang lelaki sadar, lalu bertobat setobat-tobatnya.

Dalam perjalanan ia mengalami rasa haus yg begitu kuat, hingga kerongkongannya seakan hampir putus, lalu ia bertemu dengan seorang orang saleh Bani Israii.

“Ada apa dengan dirimu?’ tanya orang saleh.
Ia menceritakan kondisinya

“Kalau begitu, mari kita berdoa kepada Allah agar Allah melindungi kita dengan awan-Nya sampai kita tiba di kampung.” Ajak orang sholeh tsb

“Saya tidak punya amal baik apa-apa, pasti Allah tidak mengabulkan doa saya,” kata sang lelaki

“Tidak apa-apa. Saya yg berdoa, engkau yg mengamini doa saya.”

Orang saleh itu pun berdoa, dan sang lelaki mengamininya.
Dan awan datang melindungi mereka sampai tiba di tujuan.
Begitu tiba di kampung, rupanya awan masih terus mengikuti. Ketika ia berbelok, awan berbelok melindunginya.
Awan selalu mengirinya ke mana ia pergi.

Kini orang saleh yang heran.
“Saya kira engkau benar-benar tidak punya amal baik seperti yang engkau katakan tadi. Tetapi rupanya ketika saya berdoa dan engkau mengamini doa saya, Allah mengabulkan dan awan pun mengiringi kita. Sekarang bahkan awan itu terus mengirimu. Ada apa rupanya dengan dirimu?”
Sang lelaki pun menceritakan kisah tobatnya
Orang saleh menjawab,
“Sungguh, orang yang bertobat kepada Allah berada di suatu tempat yang tidak bisa orang lain mencapainya."

Hikmah
-Cinta sejati bukan sekedar perasaan
-Cinta sejati akan mencegah kita berbuat dosa
-Cinta sejati mampu membimbing kita ke jalan yg benar kembali pd Allah
-Allah mengabulkan doa orang yg bertaubat
-Taubat akan mengangkat kita menjadi mulia

Ismeidas
KomunitasInfaq-BBM (BarangBekasManfaat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar