Senin, 07 April 2014

Mengguncang Pintu Syurga


Ibnu Abiddunya mengisahkan dari alhasan dari anas RA.

Suatu ketika Abu Mi'laq sahabat nabi dari kaum Anshor, pergi untuk berdagang, ditengah perjalanan ia dihadang seorang penyamun dgn senjata tajam.

"Letakkan barang2mu! Karena aku akan membunuhmu" ancamnya
"Apa guna darahku, bukankah engkau hanya butuh hartaku"tanya Abu Mi'laq
Sang penyamun menjawab
"Harta itu nanti pasti jd milikku, tp aku ingin nyawamu"

Akhirnya Abu Mi'laq pasrah
"Izinkan aku sholat 4 rokaat dahulu" katanya
"Sholatlah sesukamu" kata sang penyamun

Abu Mi'laq berwudhu lalu ia sholat. Diakhir sujudnya ia berdoa

يَا وَدُودُ ، يَا ذَا الْعَرْشِ الْمَجِيدِ ، يَا فَعَّالُ لِمَا تُرِيدُ ، أَسْأَلُكَ بِعِزِّكَ الَّذِي لَا يُرَامُ ، وَمُلْكِكَ الَّذِي لَا يُضَامُ ، وَبِنُورِكَ الَّذِي مَلَأَ أَرْكَانَ عَرْشِكَ ، أَنْ تُكْفِيَنِي شَرَّ هَذَا اللِّصِّ ، يَا مُغِيثُ أَغِثْنِي

Sebanyak 3x

Tiba-tiba, datanglah sesosok penunggang kuda dgn membawa tombak di antara dua telinga kudanya. Sang penunggang kuda melihat penyamun itu lalu ia menikamnya hingga terbunuh.

Lalu ia berkata pd Abu Mi’laq "Bangunlah"
Lalu Abu Mi'laq berkata,
"Siapa kamu sebenarnya? hari ini Allah telah menolongku melalui dirimu"

Orang itu menjawab
"Aku adalah malaikat penghuni langit keempat.
Ketika kau berdoa dengan doa yang pertama, aku mendengar suara gemerincing dari pintu langit,
dan ketika kau berdoa dengan doa yang kedua maka aku mendengar suara gaduh dari penghuni langit,
dan ketika kau berdoa dengan doa yang ketiga, ada yg berkata kepadaku,
"Dengarlah doanya, Ini orang yang dalam bahaya"

Aku pun memohon kepada Allah agar mengutusku tuk membunuh sipenyamun”

Al-Hasan berkata,
“Barang siapa yang berwudhu kemudian shalat empat rakaat dan berdoa dengan doa ini maka akan dikabulkan doanya, baik orang yang dalam kesusahan ataupun tidak.”

Ibnu Qoyyim: Ad Da'a wad dawa'

Hikmah:
.͡▹ Penjagaan Allah bagi mereka yg ahli ibadah dan waro (menjaga diri dari yg syubhat dan haram)
.͡▹ Pertolongan Allah menembus batas logika manusia
.͡▹ Kedzoliman pasti Allah berikan uqubat-nya
.͡▹ Jadikan Sholat sbg Pelindung kita
.͡▹ Berdoalah dan yakini Allah akan mengabulkannya, berdoalah dgn asma'ul Husna

Ismeidas KomunitasInfaq-BBM (BarangBekasManfaat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar