Senin, 07 April 2014

Kiat Menghadapi Masalah, Melawan virus galau


1. Melapangkan dada
"Bukankah telah kami LAPANGkan dadamu,
Dan telah kami turunkan bebanmu,
Yang membebani punggung mu" (al insyiroh)

2.Berinfaq-bersedekah
“Orang-orang yang menafkahkan hartanya dimalam dan disiang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, Maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. tidak ada (rasa) khawatir pada mereka dan TIDAK (pula) mereka berSEDIH hati.” (QS. Al-Baqarah: 274)

3.Menjaga Sholat
"Sungguh manusia diciptakan suka berkeluh kesah, jika ditimpa kesusahan dia MENGELUH, jika mendapat kebaikan dia pelit, KECUALI orang2 yg melaksanakan SHOLAT, yaitu yg sholatnya selalu TERJAGA" (alma'arij)

4.Zikir
"Sungguh dgn mengingat Allah hati menjadi TENANG" (Ar Ro'd)

5.Mengkaji Qur'an
"Dan tidaklah sebuah kaum berkumpul dirumah dari rumah2 Allah, membaca dan mengkaji Quran, kecuali pasti Allah turunkan keTENANGan pada mereka, Allah curahkan kasih sayang..." (Hadits ArbainNawawi)

6.Menolong kesulitan orang
"Dan siapa yg memudahkan kesulitan orang yg kesulitan, Allah akan MUDAHkan kesulitannya didunia dan akhirat" (hadits arbainnawawi)

7.Istiqomah
"Dan org2 yg menyatakan Robb kami adalah Allah lalu istiqomah, maka turun malaikat kepada mereka, yg (menyampaikan)"jangan takut, JANGAN SEDIH, bahagialah dgn syurga yg telah dijanjikan"

8.Shabar
Dan berapa banyaknya nabi yg berperang bersama mereka sejumlah besar dari pengikut(nya) yg bertaqwa. Mereka TIDAK menjadi LEMAH karena bencana yg menimpa mereka dijalan Allah, dan tidak LESU dan tidak (pula) MENYERAH (kepada musuh). Allah menyukai orang-orang yang sabar. (Al lmran: 142-146)

Ismeidas M-> yuk berinfaq-shodaqoh @Komunitas Infaq-bbm (BarangBekasManfaat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar