Kamis, 30 April 2009

sometimes love doesn't need a reason

some times love doesn't need a reason...

suatu waktu ada sepasang sejoli baru-baru saja mengucapkan janji pernikahan...
kata sang gadis... "mengapa kau menikahiku"
"karena aku menyayangimu..." jawab sang pemuda
"iya aku tau... tp kenapa kamu menyayangi ku?"
sang pemuda sejenak berfikir lalu menjawab "yaa pokoknya sayang.. banget deh"
"ga bisa, harus pake alasan dong... iya kan..."desak sigadis
"kalo ga ada alasan berarti kamu garing banget tau.."lanjutnya sambil mencubit lengan sipemuda
"iya deh, pake alasan..., apa yaaa?," jawab sang pemuda
"begini deh, aku menyayangimu karena matamu yg lentik" jawabnya,
si gadis tersenyum merekah mendengarnya.
"terus aku menyayangimu karena senyummu yang manis" lanjut sang pemuda
"dan aku menyayangimu karena gayamu yang manja..."

beberapa hari kemudian sang gadis tertimpa kecelakaan yang membuat ia koma..
seminggu ia koma, dan akhirnya sebulan ia tak jua sadar...

malam itu sang pemuda meletakkan sepucuk surat, ditempat tidur sang gadis, dirumah sakit....

bunyinya...
"istriku.. dulu kau tanyakan apa alasanku mencintai mu, dan kau desak aku untuk menjawabnya,
aku menyayangimu karena matamu yang lentik, tapi sayangku kini matamu tak lagi lentik, matamu hanya terpejam kaku antara ada dan tiada. jadi aku kehilangan alasan untuk mencintaimu, untuk itu aku tak bisa lagi mencintaimu.
aku menyayangimu karena senyummu yang manis, tapi sayangku kini kau tak lagi tersenyum, kau hanya terbaring antara hidup dan mati....kembali aku kehilangan alasan untuk mencintaimu, aku tak bisa lagi mencintaimu.
aku mencintaimu karena gaya mu yg manja, tapi sayangku kini kau tak bs bermanja lagi, kau cuma terbaring antara pergi dan kembali membiarkan aku disini sendiri dalam sepi...kini aku habislah alasanku untuk mencintaimu... karenanya aku tak bisa lagi mencintaimu..."

di akhir surat itu sang pmuda menulis...

"sayangku.. itulah kekeliruanmu...
bagiku cinta tidak butuh alasan...
karena itu aku tetap menunggu disisi mu... sampai kau kembali atau pergi...mengapa?
karena cintaku selalu untukmu..."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar